Ceramic Cookware: Non-Stick, Non-Toxic Pots & Pans | Caraway
Skip to content
Kitchen Essentials
Visit the Cookware Set page
Cookware SetBest Seller
Visit the Bakeware Set page
Bakeware Set
Visit the Fry Pan page
Fry Pan
Visit the Baking Sheets page
Baking Sheets
Visit the Sauté Pan page
Sauté Pan
Visit the Linens page
Linens
Visit the Shop All page
Shop All

One step closer to cleaner cooking

Unlock free shipping on your next order $90+ and be the first to learn about new collections when you sign up for emails from Caraway.

post

Cara Mudah Merawat Wajan

Wajan kamu cepat rusak? mungkin cara merawatnya salah.
Asalkan kita tau cara memakai dan merawatnya, sebenarnya alat masakmu bakalan awet kok. Terlebih untuk kamu yang menggunakan alat masak dengan lapisan anti lengket.
Jadi, apa saja nih yang harus dilakukan untuk menjaga wajan dan panci di rumah biar tetap awet?

1. Gunakan spatula berbahan kayu, nylon, atau silikon. Penting sekali untuk ibu-ibu memakai bahan spatula tersebut, karena bahan tersebut tidak adan menggores lapisan anti lengket wajan kamu.
2. Gunakan spons pencuci piring yang lembut. Jangan sekali-sekali mencoba mencuci wajan anti lengketmu dengan serabut, atau bahan spons yang kasar. Tentunya spons yang kasar ini akan membuat lapisan anti lengket wajan mu cepat untuk terkelupas.
3. Sebelum dicuci, biarkan wajan digin terlebih dahulu. Karena lapisan anti lengket akan cepat rusak apabila terjadi shock temperatur yang dilakukan secara terus-menerus. Apabila wajan masih panas atau hangat, tidak boleh langsung terkena air yang suhunya sangat berbeda.
4. Untuk menyimpan wajan dan panci, lebih baik digantung saja. Karena apabila wajan dan paci di simpan dengan cara di susun/ditumpuk, rawan sekali untuk tergores.

Nah, simpel banget kan cara merawat alat masak anti lengketmu agar tetap awet. Hanya cukup dengan 4 langkah mudah ini.
Jangan lupa dipraktekkan ya Sahabat Maxim

Shop our collections: