Ceramic Cookware: Non-Stick, Non-Toxic Pots & Pans | Caraway
Skip to content
Kitchen Essentials
Visit the Cookware Set page
Cookware SetBest Seller
Visit the Bakeware Set page
Bakeware Set
Visit the Fry Pan page
Fry Pan
Visit the Baking Sheets page
Baking Sheets
Visit the Sauté Pan page
Sauté Pan
Visit the Linens page
Linens
Visit the Shop All page
Shop All

One step closer to cleaner cooking

Unlock free shipping on your next order $90+ and be the first to learn about new collections when you sign up for emails from Caraway.

post

Kandungan Nutrisi Pada Kerang dan Manfaatnya

Sahabat Maxim suka kerang? Sudah tahu belum kalau kerang ini memiliki banyak kandungan yang baik. Kerang merupakan hewan laut yang sangat menyehatkan tubuh apabila dikonsumsi secara matang. Adapun kandungan dan manfaat kerang akan minchef jelasin dibawah inj, diantaranya adalah:

1. Menjaga Kesehatan Jantung
Kandungan asam lemak omega-3 yang cukup tinggi dalam kerang mampu menurunkan kadar trigliserida yang terlalu tinggi. Dengan demikian, mengonsumsi seporsi kerang segar dapat menghindarkan kamu dari berbagai masalah jantung seperti pengerasan pembuluh arteri dan serangan jantung.

2 Mengatasi Anemia
Orang yang sering mengalami anemia perlu mengonsumsi makanan yang kaya akan zat besi. Nah, kerang adalah salah satunya. Mengonsumsi kerang yang kaya akan zat besi bisa membantu meningkatkan hemoglobin dalam darah.

3. Menjaga Fungsi Sistem Saraf
Tubuh manusia memerlukan vitamin B12 yang berperan penting dalam membantu sistem saraf agar dapat berfungsi dengan baik. Kekurangan vitamin B12 akan membuatmu berisiko mengalami kerusakan saraf hingga penurunan fungsi otak.

4. Meningkatkan Kekebalan dan Metabolisme Tubuh
Kerang mengandung kadar protein hewani yang sangat tinggi dan juga kandungan asam amino esensialnya yang hampir mencapai 100 persen. Nah, protein merupakan salah satu nutrisi penting yang berguna untuk menjaga tubuh agar dapat menjalankan fungsinya dengan baik, termasuk dalam menjaga daya tahan dan metabolisme tubuh.

Shop our collections: